TIP  MEMILIH  MODEL TERALIS

 

Anda ingin memilih teralis jendela yang aman bagi rumah? Untuk urusan keamanan dan keindahan, penambahan teralis jendela bisa menjadi solusinya. Kekuatan teralis yang umumnya terbuat dari logam besi dan baja ini, jelas mampu menghalau pencuri jika dipasang dengan tepat. Selain itu, ragam model teralis juga memungkinkan jendela tampil lebih cantik dari biasanya. Kini teralis tidak lagi didesain dengan hanya mengutamakan aspek fungsional dan struktural semata namun juga dengan mempertimbangkan aspek estetika, sehingga tampilan bangunan tidak akan terganggu dengan keberadaan teralis, bahkan justru teralis dapat memberikan nilai tambah estetika bangunan secara keseluruhan.

Pemilihan teralis biasanya dilakukan sendiri dan hal itu memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan mengingat ada banyak sekali jenis teralis yang tersedia. Agar bisa membantu anda memudahkan pemilihan, maka anda tak perlu khawatir karena berikut ini ada beberapa hal yang harus anda lakukan dan terapkan. Berikut ini tips-tipsnya:

 

Ketahui Alasan Membeli Teralis

Dalam cara memilih teralis jendela, sebaiknya anda memulainya dari mengetahui alasan mengapa sebetulnya anda harus menggunakan atau membeli teralis tersebut. Ada banyak alasan yang menyebabkan anda harus menggunakan teralis. Pada alasan utama, yaitu anda harus melindungi rumah atau gedung yang ada dari sesuatu hal potensi kejahatan.

Kemudian yang kedua, dengan adanya ornamen pada teralis dapat menjadikan tampilan bagian jendela menjadi lebih cantik dan indah.

Lakukan Pengukuran dan Sesuaikan dengan Desain Rumah

Untuk membuat rumah dengan desain yang terpadu, tentunya seluruh unsur rumah tersebut harus bisa saling melengkapi. Tak terkecuali dalam pemilihan teralis untuk jendela. Teralis mampu meningkatkan karakter jendela sehingga pesona yang dimiliki jendela bisa lebih tampak. Sebagai contoh, jika anda berniat membangun rumah klasik, maka teralis yang tepat adalah teralis yang berbentuk rumit dengan perpaduan warna cokelat tua dan emas. Mengumpulkan beragam informasi mengenai teralis termasuk aneka contoh teralis sehingga akan semakin banyak alternatif yang anda miliki. Bahkan bisa saja anda mendapatkan  model anda sendiri dengan inspirasi dari contoh contoh yang telah anda kumpulkan dari majalah surat kabar atau berkeliling perumahan melihat- lihat model teralis.

 Perhatikan model dan jarak antar jeruji

Fungsi teralis adalah untuk menutup jalur jendela sehingga tidak bisa disusupi oleh seseorang. Karena itu, aspek keamanan teralis jendela ini menjadi  penting . Maksimal jarak antar jeruji teralis yang aman adalah 15 cm. Lebih dari itu, ruang yang tercipta di sela-sela besi dapat dimasuki orang, meskipun harus bersusah payah.

 Pasang sekrup dengan overseng

Di pasaran, produk teralis ini dijual terpisah dengan kusen untuk mendapatkan teralis yang kuat mintalah ke bengkel las agar rangka teralis lebar 25mm dengan ketebalan 3mm, dengan ketebalan yang memadai teralis tdk mudah di congkel dan pemasangan sekrup dengan overseng pada plat akan terlihat lebih rapih dan tidak melukai tangan ketika membersihkan kaca.

 

 Pilih Bahan dan Pesan dari yang Terpercaya

Cara yang terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan memilih bahan dan kemudian melakukan pemesanan. Pemilihan bahan memang tidak mudah dilakukan karena ada banyak bahan atau jenis yang bisa anda pilih apalagi jika anda ingin mendesainnya secara custom.

Pastikan pemilihan bahan disesuaikan dengan kualitas dan juga harga. Setelah semuanya sesuai, maka anda perlu mencari jasa pembuat teralis atau bengkel las yang mengerjakakan teralis jendela itu. Pastikan anda mencari dan mempercayakan kebutuhan anda pada yang profesional dan berkualitas.

Demikian beberapa hal yang bisa dijadikan panduan bagi anda dan siapa saja untuk menemukan pilihan terbaik dari cara memilih teralis jendela